Tongkat Pimpinan Kodim 0811 Akan Berganti

Senin, 19 Agustus 2019  13:51

Tongkat Pimpinan Kodim 0811 Akan Berganti

Letkol Inf Nur Wicahyanto, S.E

Portaltuban.com - Tongkat komando pimpinan tertinggi di Komando Distrik Militer (Kodim) 0811 Tuban bakal berpindah tangan. Letkol Inf Nur Wicahyanto, S.E yang menjabat sebagai Dandim 0811 Tuban sejak 2017 bakal beralih tugas menjadi Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Waaster Kaskostrad) di Jakarta.

 

Sebagai gantinya, posisi Dandim 0811 Tuban akan diisi Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0830 Surabaya Utara Komando Resort Militer (Korem) 084/Bhaskara Jaya Surabaya.

 

Nur Wicahyanto menyatakan, selama kurang lebih dua tahun menjadi Dandim 0811, dia punya kesan yang dalam terhadap Kota Tuban. ” Warga masyarakat Kota Tuban mempunyai ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan yang lain, terbiasa gotong royong dan relijius,” kata bapak tiga anak itu di kantornya, Minggu (18/08/2019).

 

Perwira dari Solo ini mengatakan, Kota Tuban memiliki potensi kerawanan dan permasalahan yang kompleks. Meski begitu, masyarakat Kota Tuban dinilainya sangat guyub. Itulah yang membuat Kota Tuban cukup kondusif.

 

Kondusifnya keamanan Kota Tuban tak lepas dari peran berbagai pihak. Tak hanya TNI, tapi juga Polri, Pemerintah Kabupaten Tuban, dan masyarakatnya.

 

Sementara itu, serah terima jabatan sendiri akan dilaksanakan di Makodim 0811 Tuban, Senin (19/08) pagi. Menurutnya, jabatan Dandim merupakan jabatan strategis di tubuh TNI AD, seiring upaya TNI menjadikan Dandim sebagai ujung tombak dalam pembinaan teritorial.

 

Karena itu, lulusan Akmil angkatan 1999 itu berpesan agar Dandim 0811 yang baru bisa melanjutkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin baik. ”Bumi Wali ini milik masyarakat. Semua wajib menjaga kedamaiannya,” ujarnya.

 

Dia pun yakin, penggantinya, Viliala, bisa melaksanakan tugas dengan baik. ”Dandim 0811 ke depan merupakan orang hebat. Saya yakin dengan pengalaman dari jabatan sebelumnya mampu membina organisasi ini dengan baik,” pungkasnya.  [AGIL/min]

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita