Pertamina EP  Berikan Bantuan Pojok Baca di Wilayah 3T

Jumat, 14 Februari 2020  15:00

Pertamina EP  Berikan Bantuan Pojok Baca di Wilayah 3T

Agung Wibowo selaku Field Manager menyerahkan kepada Kepala Desa Tepian

Portaltuban.com – PT Pertamina EP berbagi dengan SDN 018 Sembakung, Desa Tepian, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Dengan mendirikan pojok baca dari program Corporate Social Responsibility (CSR) diharapkan mampu mendekatkan perusahaan dari sisi edukasi.

 

Sebagai sarana belajar siswa diserahkan bantuan berupa buku-buku pengetahuan umum sebanyak 300 buku serta audio book.

 

Peresmian Pojok Baca dilakukan langsung oleh Agung Wibowo selaku Field Manager.

 

 Agung menyebut, pojok baca merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap peningkatan minat baca anak didik. Guna menambah wawasan dan meningkatkan keterampilan menjadi tujuannya. Terutama untuk mendukung perkembangan pendidikan di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal).

 

“Kami berharap, dengan adanya Pojok Baca ini dapat memberikan perubahan ke arah yang lebih baik, terutama dalam meningkatkan minat baca anak didik sehingga wawasan mereka semakin bertambah,” ujar Agung, Rabu kamarin (22/01). 

 

Disampaikannya, untuk sampai ke lokasi (SDN 018) diperlukan waktu sekitar 2 jam dengan menggunakan speed boat dari Kota Tarakan. Meskipun berada di daerah terpencil dengan akses jalan terbatas, pojok baca diharapkan menjadi solusi atas keterbatasan dan minimnya sarana pendidikan disana.

 

Mewakili Kepala Desa Tepian, Nurdiansyah  menyampaikan terima kasih dan harapannya terhadap pojok baca yang telah diberikan perusahaan. Bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kepada murid dan guru SDN 018 Sembakung.

 

“Terima kasih, bantuan ini sangat bermanfaat,” tambah Nurdiansyah

 

Selain pojok baca, Tarakan Field juga memberikan bantuan 2 unit komputer untuk SMPN 2 Sembakung, diharapkan dengan bantuan komputer dan pojok baca tersebut dapat memudahkan kegiatan belajar mengajar siswa di wilayah 3T.

 

Diketahui, PT Pertamina EP anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus kontraktor kontrak kerjasama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas utama mencari sumber daya minyak dan gas untuk mendukung pencapaian target produksi yang sudah ditetapkan. Sesuai dengan visi misi Perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama lingkungan, PT Pertamina EP juga senantiasa memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan.

 

Salah satu implementasi di bidang pendidikan dilaksanakan oleh Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field melalui program CSR. [pito]

 

 

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita