Dandim Tuban Bersama Istri Jenguk Bayi Gizi Buruk

Kamis, 16 Januari 2020  12:29

Dandim Tuban Bersama Istri Jenguk Bayi Gizi Buruk

Portaltuban.com – Dandim Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon, bersama istrinya menjenguk Balita Gizi Buruk warga Dusun Baleono RT. 02, RW. 02 Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, pada Kamis (16/1). Balita yang masih berumur 3, 5 Tahun itu berinisial ANP.

 

Sejak lahir pada 26 Mei 2016 lalu, anak dari pasangan Rohmat (52) dan Mami (43) itu lahir dalam keadaan kurang berat badan. Berjalannya waktu, Balita berjenis kelamin perempuan itu melambat proses pertumbuhannya.

 

Setelah diperiksakan, positif ANP menderita Gizi Buruk. Kepastian itu dimantabkan oleh Tim Medis dari Kodim Tuban 0811. Sejalan dengan adanya itu, salah satu Program Pemprov Jawa Timur, melalui Gubernur Khofifah Indarparawansa melakukan pendampingan dan pengobatan Balita Gizi Buruk hingga tuntas.

 

Gayung bersambut, Kodim Tuban menyambut dan melaksanakan kegiatan itu dengan baiki. 2 Balita di Kabupaten Tuban menjadi sasaran dan pelaksanaan program bhakti sosial tersebut. “Di Desa Senori kita memiliki salah satu anak kondisi kesehatannya Gizi buruk,kemudian kita melakukan pendampingan selama 2 minggu lebih. Secara berkala, pengobatan sudah kita lakukan dan sampai sembuh, “ jelas Dandim Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon.

 

Lanjut Dandim, dalam pelaksanaannya, pihaknya inten melakukan pendampingan secara langsung yang di handle oleh Babinsa setempat. Seperti pemberian makan gizi, minum hingga proses makan pokok dalam keseharainnya. Tujuannya agar benar-benar makanan yang diasup oleh Balta Gizi Buruk bisa diterima dengan baik.

 

“Makan 3 hari sehari, 4 sehat 5 sempurna. Penambahan susu 4 kali sehari untuk penambahan berat badan. Dan snak 5 kali sehari. Diberikan dan dipastikan oleh Babinsa secara langsung, “ imbuhnya.

 

Dalam agenda sowan di rumah Balita gizi buruk itu, Dandim bersama Istri sempat memeluk dan menggendong ANP. Usapan lembut dan pelukan hangat terlihat diberikan dengan tulus. Kini usai dilakukan penanganan khusus, ANP perlahan terlihat membaik dan semakin sehat. (Afi). 

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita