Si Lawe, Sah Jadi Maskot Tuban

Jumat, 29 Maret 2019  08:09

Si Lawe, Sah Jadi Maskot Tuban
Portaltuban.com - Maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Kabupaten Tuban di launching di Alun-Alun Kota pada Jumat (29/3), pagi. 
 
 
Si Lawe,  itu adalah nama untuk maskot dari Kabupaten Tuban.  Si Lawe menjadi pilihan nama maskot bagi kontingen dari kota Ronggolawe ini.  Selaras dengan sebutan kota pejuang masa dahulu,  ronggolawe. Kata akhiran lawe di nilai sangat cocok bagi pejuang Porprov nanti.  Semangat juang untuk menjunjung tinggi sportifitas menjadi ujung tombak. 
 
 
Secara langsung Bupati Tuban,  Fatkhul Huda membuka acara tersebut.  Si Lawe di angkat oleh kedua tangan, pertanda maskot ini mendapat restu.  Nantinya,  maskot akan di kumpulkan bersama maskot kabupaten lain dalam rangkaian Olahraga berskala Provinsi Jawa Timur itu. 
 
 
Sebagai bentuk syukur,  menjadi tuan rumah pagelaran olahraga besar,  Pemkab Tuban mengadakan upacara dan gelar doa.  Ditujukan agar sasaran dan tarjed bisa terpenuhi sesuai hasil latihan. Bupati berharap sebagai tuan rumah bisa menjafi contoh. Baik dalam menjaga pertandingan,  sarana dan prasarana hingga kesan lainnya.
 
 
"Fasilitas sudah sediakan dengan sangat baik,  seperti spot center,  stadion hingga semua yang akan dipergunakan untuk ajang itu.  Tunjukkan prestasi kita,  agar bisa menjadi kebangaan,  " tutur Fathul Huda. 
 
 
Ditanya tarjed juara,  Politikus dari PKB itu tidak terlalu muluk muluk.  Pihaknya menarjed perolehan medali dalam nominator 10 besar.  Sebab,  persaingan antar kontingen di setiap kabupaten sangat ketat.  "tarjed 10 besar minimal,  karena sebelumnya kita sudah persiapan dari latihan hingga persiapan fasilitas, " imbuhnya. 
 
 
 
Sementara itu,  Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali menjelaskan dengan kegiatan tersebut,  sosialisasi pelaksanan dan jadwal Porprov akan semakin masif. Momentum yang tepat sebagai ajang mendukung prestasi anak bangsa dalam meraih juara. 
 
 
Terkait persiapan,  pihak Koni sudah mempersiapkan peluru atlitnya di pusat latihan daerah. "anggaran kita mendapat dana hibah sebesar Rp.  7,5 Milyar.  Dana itu kita pergunakan untuk fokus pusat pelatihan 400 atlit da an membantu penyelenggaraan Porprov, " kata Mirza. (afi).
 
 
BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita