Wabup Tuban Tonton Langsung Paralayang

Selasa, 09 Juli 2019  07:00

Wabup Tuban Tonton Langsung Paralayang

Portaltuban.Com - Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., menyaksikan pertandingan cabor Paralayang di lokasi landing desa Wolutengah, Kerek, Senin (08/07/2019) sore.

 

Kunjungan Wabup ini sekaligus untuk meninjau venue paralayang yang menjadi ikon baru di Kabupaten Tuban yang mampu menarik antusias warga untuk berbondong-bondong menyaksikan setiap pertandingan.

 

Wabup menyampaikan bahwa Venue Cabor Paralayang menjadi andalan Kabupaten Tuban mengingat pada ajang Porprov Jatim VI tidak semua daerah di Jawa Timur memiliki potensi untuk dijadikan spot Paralayang.

 

Karenanya, dari 4 kabupaten yang menjadi tuan rumah, Kabupaten Tuban yang terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan olahraga Paralayang .

 

Wabup juga menerangkan venue Paralayang sudah persiapkan dengan maksimal sejak lama. Meski demikian tetap akan dilakukan evaluasi sebagai upaya pengembangan dan perbaikan. Peningkatan fasilitas penunjang menjadi fokus perhatian, salah satunya berupa ketersediaan fasilitas toilet.

 

Di samping itu, Pemkab Tuban juga akan menggandeng BUMN di Kabupaten Tuban untuk menjadi "Bapak Angkat" bagi atlet paralayang, terutama bagi anak-anak lokal desa Wolutengah dan Trantang, Kerek.

 

Potensi spot Paralayang ini harus dimaksimalkan baik dari aspek lokasi maupun pengembangan kader sebagai calon atlet.

 

"Di lokasi take off akan disediakan toilet portabel. Sementara di titik landing akan dilengkapi beberapa fasilitas," terangnya.

 

Pemkab Tuban juga akan bekerjasama dengan pihak Perhutani selaku pemilik tanah dalam rangka pengembangan wana wisata.

 

Wabup dua periode ini berpesan agar para atlet paralayang tetap semangat dan giat berlatih.

 

"Paralayang termasuk olahraga baru bagi Kabupaten Tuban. Para atlet jangan patah semangat meski mengalami sedikit cedera. Tetap berhati-hati dan terus berlatih untuk jadi lebih baik," pungkasnya.

 

Untuk diketahui, pada Porprov Jatim VI tahun 2019, Cabor Paralayang mengambil titik take off di bukit Glodakan desa Trantang dan landing di desa Wolutengah kecamatan Kerek. Berbagai kelas dipertandingan baik beregu maupun individu.

 

Pada hari yang sama Cabor Paralayang menggelar pertandingan final kategori Ketepatan Mendarat (KTM) Beregu Putri. Adapun hasil pertandingannya, Juara 1 diraih Kabupaten Blitar (Anggitya Safika Intan dan Naschatul Mustafida), peringkat kedua direbut Kabupaten Pacitan (Aisyah Indika Desta R. dan Avriliyana Rosna Devi), sedangkan posisi diperoleh Kota Batu 7 (Syaira Adya Putri P. dan Syahdana Revi). [Pito]

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita