Suguhkan Musik, PAPPRI Tuban Turun Jalan Bagi Takjil

Sabtu, 18 Mei 2019  20:00

Suguhkan Musik, PAPPRI Tuban Turun Jalan Bagi Takjil

Portaltuban.com – Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) bersama para musisi Tuban menggelar bagi-bagi takjil saat menjelang buka puasa atau ngabuburit. Acara itu dikemas dengan menyajikan hiburan musik akustik, di depan kantor Pemkab Tuban, Sabtu, (18/5/2019).

 

Agenda tersebut, menyasar masyarakat atau kalangan milenial yang biasanya menunggu saat berbuka puasa di Alun-alun Tuban.

 

Tampil dalam hiburan itu para musisi yang berasal dari Bumi Wali Tuban. Seperti grup musik dari Balechi Band, Trimas Kentir, Fery N Friends, Persatuan Artis Musisi Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI), Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU, dan Dewan Kesenian Tuban (DKT).

 

“Acara itu sebagai ajang silaturahmi bersama para musisi Tuban dan masyarakat di bulan Ramadhan,” kata Ketua PAPPRI Tuban, Muhammad Sudarsono.

 

Menurutnya, momen bulan Ramadhan ini sebagai ajang untuk menjaga kekompakan para musisi Tuban, dan saling berbagi antarsesama. Ada sekitar 500 bungkus takjil gratis dibagikan para masyarakat dan pengendara jalan.

 

“Bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah, sehingga teman-teman juga ingin mencari keberkahan itu dengan membagi takjil,” tambah Nonok panggilan akrab Ketua PAPPRI Tuban.

 

Lebih lanjut, panggung musik itu juga untuk memberikan tontonan gratis bagi masyarakat menjelang berbuka puasa. Serta untuk merekatkan persaudaraan diantara pelaku seni musik yang ada di Bumi Wali Tuban.

 

“Kita juga buka bersama dengan pelaku musik, dan agenda ini akan terus kita lakukan, khusus ketika bulan Ramadhan tahun depan,” jelasnya.

 

Tak hanya pelaku musik, acara itu juga bekerjasama dengan Club Honda Jazz Owners Community (HJOC) dari Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Mereka begitu antusias mengikuti kegiatan, termasuk dalam membag takjil. [Amin]

 

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita