Serah Terima, Adm KPH Tuban Resmi Berganti Baru

Sabtu, 05 Juni 2021  09:34

Serah Terima, Adm KPH Tuban Resmi Berganti Baru
PortalTuban/ Tuban -  Serah Terima fisik Adiminstratur (Adm) Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Tuban, resmi diserahterimakan dari pejabat lama kepada penggantinya di aula kantor Jl. Gajah Mada 13 Tuban, Jumat (4/6/2021) pagi.

 

Sehingga jabatan sebagai Adm Perhutani KPH Tuban secara resmi digantikan oleh Miswanto S. Hut. MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Keuangan di Divre Jatim, sedangkan pejabat sebelumnya Ir. Tulus Budyadi, MM berpindah menjabat sebagai Adm Perhutani KPH Ngawi.

 

Saat ditemui, Miswanto sebagai Adm KPH Tuban yang baru mengatakan, akan segera mengadakan observasi internal. Khususnya situasi dan kondisi serta sistem kinerja, baik program maupun gugus kerja di KPH Tuban, melanjutkan program-program yang sudah dilakukan oleh Adm sebelumnya, serta kegiatan yang masih dalam proses dan belum sempat dikerjakan.

 

"untuk program yang tertunda segera akan kita selesaikan, termasuk penyulingan minyak kayu putih," jelas pria kelahiran Cilacap ini.

 

Pria lulusan Institut Tekhnologi Bandung (ITB) tahun 1996 ini juga menjelaskan terkait minyak kayu putih, belum bisa memproduksi secara besar sebab masih tergantung penyerapan dari Pabrik Minyak Kayu Putih (PMKP) Kupang, Mojokerto.

 

"Kita sudah memiliki ketel untuk mengolah daun kayu putih, menjadi minyak sehingga nanti akan kita observasi lebih tinggi mana minyak yang dihasilkan antara Tuban dengan PMKP Kupang," ucapnya.

 

Ditempat yang sama, Tulus Budyadi berkesempatan menerangkan bahwa, berdasarkan data bulan Mei 2021, KPH Tuban menghasilkan laba 1,2 M pertahunnya dari luas wilayah sebesar 28.602,5 Ha meliputi kawasan hutan yang berada di Kabupaten Tuban 19.412,4 ha (67,9 %), Lamongan 8.177,7 ha (28,6 %), serta Kabupaten Gresik 1.012,4 ha (3,5 %).

 

"KPH Tuban merupakan kelas perusaahan jati walaupun memiliki produk yang lainnya," ucapnya.

 

Pada kesempatan tersebut Tulus berpesan agar KPH Tuban dapat selalu memberikan kontribusi positif membantu kesejahteraan masyarakat dan sinergitas dengan pemerintahan setempat.

 

"Guyub rukun baik internal sampai stakeholder, serta berusaha memberikan pelayanan yg baik no ruwet-no ribet," tutupnya.

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita