Pertamina PHE TEJ Sharing Info ke Warga Soko

Jumat, 16 Agustus 2019  07:00

Pertamina PHE TEJ Sharing Info ke Warga Soko

Suasana sosialisasi di lapangan Desa Nguruan

Portaltuban.com - Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) melakukan sosialisasi mobilisasi alat pemboran (RIG) kepada masyarakat Desa Jegulo, Sumur Cinde, dan Nguruan, di Kecamatan Soko. Acara ini merupakan serangkaian kegiatan eksplorasi sebagai komitmen ikut berperan aktif menjaga ketahanan energi nasional.

 

"Pemboran sumur eksplorasi West Mudi A-1 (WMA-1) di Desa Jegulo merupakan salah satu kegiatan eksplorasi yang dilakukan selain seismik 3D di 10 Kecamatan di Tuban,” ungkap Darwin Tangkalalo selaku general Manager PHE Tuban East Java & PHE Randugunting saat menyampaikan materi di di lapangan Desa Nguruan Kecamatan Soko, Kamis (13/08/19).

 

Dalam sosialisasi ini, lanjut Darwin, sedikitnya ada 250 warga dari berbagai desa di Soko perlu mengetahui pentingnya informasi pemboran, sehingga nantinya rangkaian aktivitas pemboran bisa berjalan lancar mendapat dukungan dari masyarakat.

 

Senada dengan Perwakilan SKK Migas Jabanusa Rusidanto Aryo  mengatakan kegiatan ini di bawah pengawasan SKK Migas, PHE TEJ mengincar cadangan minyak dan gas bumi (migas) baru. Diharapkan  dengan sosialisasi ini mendapat dukungan dari seluruh pemangku kepentingan disekitar daerah operasi.

 

Sementara Operations Manager PHE TEJ Riko Meidiya Putra pihaknya akan berkomitmen penuh pada standarisasi kualitas dan profesionalisme yang diterapkan oleh Pertamina dengan mengedepankan aspek Health, Safety, Security, Environment (HSSE). Menurutnya, upaya menemukan cadangan minyak dan gas (migas) baru di wilayah Tuban terus dilakukan oleh Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ). 

 

“Setelah sosialisasi pengeboran sumur eksplorasi WMA-1, PHE TEJ akan menggelar survei seismik 3D,”.

 

Dukungan dari seluruh pemangku kepentingan menjadi modal utama dalam kesuksesan upaya pencarian cadangan migas baru, PHE TEJ diharapkan dapat menemukan cadangan migas baru yang ekonomis.

Kegiatan ini dihadiri pula Forkompimka Soko, Kepala Desa Jegulo, Nguruan, Sumur Cinde dan masyarakat ketiga desa. [Agil/Min]

 

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita