Kenalkan Wisata Alam Silowo, Ratna Juwita Janji Siap Perjuangkan Wisat

Sabtu, 04 Januari 2020  15:00

Kenalkan Wisata Alam Silowo, Ratna Juwita Janji Siap Perjuangkan Wisat

Portaltuban.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ratna Juwita Sari didampingi suaminya, Mirza Ali bersama dengan Forkopimca Merakurak melakukan kunjungan ke wisata alam Silowo, yang berada di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Sabtu, (04/01/2020).

 

Wahana wisata alam yang berjalan belum satu bulan ini diresmikan oleh Bupati Tuban, Fathul Huda pada (09/19) lalu itu, memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, serta kuliner khas terbuat dari Sagu yang beraneka ragam.

 

Anggota Komisi VII DPR RI, Ratna Juwita Sari mengaku bangga dengan potensi yang ada di Bumi Wali. Untuk itu, dari seluruh elemen, mulai dari unsur pemerintah serta masyarakat harus bersinergi dan bergandengan tangan untuk Kabupaten Tuban menjadi lebih baik, khususnya Kecamatan Merakurak.

 

"Ini adalah salah satu bentuk komunikasi dalam suasana kekeluargaan yang sudah lama kami bangun bersama masyarakat," ungkap anggota DPR RI Dapil Tuban-Bojonegoro.

 

Selain akan memberikan fasilitas berupa perahu, istri Ketua Koni Tuban itu juga akan segera memfollow up keinginan masyarakat untuk menemui pihak Kementrian Desa (Kemendes) dan membahas tentang wisata alam Silowo, serta berbagai potensi wisata lainnya yang ada di Bumi Wali ini.

 

"Potensi wisata alam memang menjadi program prioritas Kemendes. Untuk itu, kami siap memperjuangkan wisata di Tuban, termasuk Silowo ini menjadi lebih baik," terang Mbak Iya sapaan akrabnya.

 

Ditempat yang sama, Camat Merakurak, Agung Triwibowo menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ratna Juwita Sari bersama suami tercintanya, Mirza Ali yang juga menjabat sebagai ketua Koni Tuban. Menurutnya, wisata alam Silowo ini memang memiliki banyak keunggulan. Karena selain sumber mata air yang tak pernah surut nan jernih, Silowo juga memiliki segudang kuliner khas yang terbuat dari pohon sagu.

 

"Selamat datang mbak Ratna Juwita di wisata Silowo, semoga kunjungannya ini membawa berkah dan dampak positif bagi masyarakat Tuban, khususnya warga Kecamatan Merakurak," katannya.

 

Pihaknya juga bangga dengan berbagai potensi yang ada di Kecamatan Merakurak, termasuk peran pemuda setempat yang mampu mengembangkan potensi daerahnya dengan membuat destinasi wisata. Untuk itu diharapkan adanya berbagai inovasi ini juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

"Wisata alam Silowo ini adalah kebanggaan kita bersama. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan untuk membangun desa setempat berlangsung sukses," jelas Camat.

 

Sementara itu, Ketua Pokdarwis wisata alam Silowo, Imam mengaku, tidak menyangka bakal dikunjungi oleh anggota DPR RI tersebut. Karena wisata Silowo ini berada ditempat terpencil dan masih belum berjalan maksimal. Hal itu disebabkan terbatasnya anggaran.

 

"Silowo ini prosesnya juga baru, jadi kondisinya masih seperti ini, karena semua serba terbatas. Tetapi kami juga memiliki angan-angan untuk memajukan desa kami dengan berbagai potensi yang ada," pungkasnya. [Pito]

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita