Jelang Idul Adha, Pertamina dan Diskoperindag Pastikan Stok LPG Lancar

Kamis, 11 Juli 2019  07:00

Jelang Idul Adha, Pertamina dan Diskoperindag Pastikan Stok LPG Lancar

Stok LPG 3 Kg dipastikan melimpah saat idul adha

Portaltuban.com – Menjelang Hari raya Idul Adha Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban bekerjasama dengan Pertamina Region V Surabaya menambah pasokan tabung gas LPG. Hal ini bentuk antisipasi lonjakan kebutuhan.

 

 “Kami pihak Diskoperindag telah berkoordinasi dengan PT. Pertamina Region V Surabaya terkait dengan rekomendasi penambahan kuota LPG fakultatif sebesar 20 persen dari kuota regular,” jelas Desi Kabid Pengelolaan dan Pengendalian Perdagangan kepada Portaltuban.

 

Penambahan ini, kata Desi, guna memenuhi kebutuhan dan menstabilkan harga. Dimungkinkan bila pasokan terbatas harga pun bisa relative mahal. Menyikapi hal ini, kewenangan Diskoperindag untuk turun mengatur ritme pasokan gas elpiji dan bahan pokok lainnya.

 

Terpisah, Bagus Sulistyohadi dari pihak pertamina mengatakan penambahan pasokan ini akan dialokasikan secara merata di seluruh kecamatan yang ada di Tuban. Diterima oleh agen resmi dan pangkalan LPG 3 kg.

 

“Oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan LPG 3 kg di wilayah Tuban,” kata Bagus selaku perwakilan Pertamina yang memberikan keterangan resmi perihal pasokan gas LPG.

 

Bagus memastikan penambahan kuota ini mampu menjawab kekhawatiran konsumen. Pertamina berkoordinasi dengan Diskoperindag terus memantau dan mengontrol volume kebutuhan konsumen. Adapun bilamana ada yang kesulitan mendapatkan gas LPG, pihaknya akan quick respon. [Amin]

 

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita