Posko Gotong Royong PDI Perjuangan Ringankan Warga Terdampak Covid-19

Posko Gotong Royong PDI Perjuangan Ringankan Warga Terdampak Covid-19
Perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan membagikan paket sembako kepada warga terdampak Pandemi Covid-19

Portaltuban.com – Aksi mulia bahu membahu menangani dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19 terus digencarkan oleh seluruh komponen masyarakat.  Seperti halnya yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban yang membuka posko gotong royong penanganan Covid-19.  Pembukaan posko dalam peringatan HUT RI ke-76 dilakukan di PAC Jatirogo dan Parengan.

Dari kegiatan tersebut sedikitnya ada 400 paket sembako dibagi di dua kecamatan, diperuntukkan bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19.

"Kita sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako dari DPC, ini akan kita bagikan ke masyarakat. Ada sekitar 200 paket sembako," kata Ketua PAC PDI Perjuangan Jatirogo, Eny Kristiawati.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Parengan, Harminto menyatakan, apresiasi terhadap pimpinan partai yang masih menunjukkan perhatiannya kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19.

"Terima kasih tentunya atas pemberian bantuan ini, kami bagikan kepada masyarakat semoga bisa meringankan," ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto menegaskan, partainya sudah setahun lebih solid bergerak fokus membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19.

Perhatian juga datang dari anggota DPR-RI Dapil IX Tuban-Bojonegoro, Abidin Fikri, selama pandemi juga membantu 8000 paket sembako bagi masyarakat Tuban. Hal ini sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat yang ada di dapil. Bahkan sebelumnya DPC juga sudah meresmikan posko di Kecamatan Soko dan Plumpang.

Rencananya, semua kecamatan akan berdiri posko gotong royong penanganan covid-19, yang bisa membantu pendistribusian bantuan maupun mengedukasi masyarakat terkait perkembangan virus corona.

"Ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, ribuan paket sembako serta vitamin dan obatan-obatan kita salurkan melalui struktural partai yaitu PAC, kurang lebih 3000 paket kita bagi di 20 kecamatan bersamaan pendirian posko gotong royong," pungkas pria yang juga sebagai wakil ketua DPRD Tuban. (min)