PKB, Golkar, PDIP, Demokrat Akan Menahkodai Markas DPRD Tuban

Senin, 09 September 2019  15:00

PKB, Golkar, PDIP, Demokrat Akan Menahkodai Markas DPRD Tuban

Suasana rapat pengumuman dan penetapan calon pimpinan DPRD Tuban

Portaltuban.com –DPRD Tuban kembali merapatkan barisan dalam agenda rapat paripurna Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD di masa jabatan 2019-2024 di ruang Rapat, Senin (9/9/2019).

 

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Sementara M. Miyadi, S.Ag, MM  menyampaikan ada 4 (empat) Partai Politik peraih kursi terbanyak di DPRD Tuban, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golongan Karya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan Partai Demokrat.

 

"Masing-masing telah mengirimkan nama-nama Calon Pimpinan DPRD Tuban untuk masa jabatan 2019-2024" ucap Pak Miya.

 

Berdasarkan Surat yang disampaikan kepada pimpinan sementara, daftar nama Calon Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Tuban Masa Jabatan 2019-2024 dari Partai PKB H. M. Miyadi, S.Ag, MM sebagai Ketua, Partai Golkar Sugiantoro, A.Md sebagai Wakil Ketua 1, dari PDI-P Andhi Hartanto, S.Pd Sebagai Wakil Ketua 2, dan dari Partai Demokrat Mohammad Ilmi Zada, ST sebagai Wakil Ketua 3.

 

Setelah nama-nama calon pimpinan definitif DPRD Tuban masa jabatan 2019-2024 diumumkan, selanjutnya berkas tersebut akan disampaikan ke Gubernur Jawa Timur untuk segera mendapatkan peresmian pengangkatannya.

 

"Kita berharap semoga keputusan pengucapan sumpah sesuai Jadwal yang telah ditetapkan tersebut bisa secepatnya kita terima dan segera dilaksanakan," harapnya.

 

"Proses di Gubernur maksimal 4-7 hari," tambahnya

 

Setelah Pimpinan Definitif diambil sumpah, selanjutnya akan dilaksanakan pembentukan alat-alat kelengkapan Dewan. "Dengan demikian, kita akan segera melaksanakan Tugas dan Fungsi Dewan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku" ungkap Miyadi politisi asal PKB itu. [Pito]

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita