Hari Musik Nasional, Gairahkan Musisi Tuban

Senin, 10 Maret 2019  06:00

Hari Musik Nasional, Gairahkan Musisi Tuban

Semangat kepanitiaan dan musisi berfoto bersama usai acara

Portaltuban.com – Para penggiat musik di Kabupaten Tuban menggelorakan hasratnya di Hari Musik Nasional (HMN) yang tepat pada 9 Maret. Acara yang diusung dengan konsep sederhana namun ‘nyentrik’ ini berlangsung di Pujasera GOR Rangga Jaya Anoraga Kabupaten Tuban, Sabtu (9/3/2019).

 

Dengan mengusung tema 'The Spirit Togetherness In Music', panggung musisi peringatan HMN perdana di Kabupaten Tuban ini dimulai pukul 15.00 WIB dengan menampilkan dari berbagai genre musik yang ada di Bumi Wali.

 

Ketua Panitia Ferry Purnawan mengatakan, peringatan HMN di Bumi Wali ini merupakan baru yang pertama kalinya. Namun, partisipasi para musisi dari berbagai genre musik yang ada di Kabupaten Tuban sangat luar biasa.

 

"Partisipasi para musisi dan animo masyarakat pada HMN perdana di Kabupaten Tuban ini sangat luar biasa," kata Ferry.

 

Ferry menegaskan, dengan terselenggaranya kegiatan HMN 2019 ini diharapkan kedepan bisa menjadi evaluasi untuk diselenggarakan kembali HMN di tahun mendatang. Selain itu, diharapkan seluruh musisi di Kabupaten Tuban bersatu.

 

"Semoga musisi di Kabupaten Tuban dari berbagai genre bisa semakin solid dan kompak," imbuh Ferry.

 

Ditambahkannya, untuk acara HMN 2019 ini  terselenggara atas dukungan dari Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia(PAMMI) Tuban serta Dewan Kesenian Tuban (DKT).

 

Sementara Ketua PAPPRI Tuban Mochamad Sudarsono bangga sekali melihat Kabupaten Tuban yang memiliki banyak potensi musisi. Hal ini menjadi ukuran bahwa dilaksanakannya acara ini ternyata mampu memberikan wadah mulai dari musisi kampung hingga kabupaten.

 

Selain itu pria macho asal Kecamatan Bancar ini mengajak kepada seluruh musisi untuk  terus berkarya. Beda genre music hal biasa, namun keharmonisan dan kekompakan sangatlah utama.

 

“Karena ini tahun politik, diharapkan musik dapat merekatkan sekat-sekat perbedaan pandangan politik,” pesan Nonok sapaan akrabnya.

 

Ketua DKT Tuban Joko Wahono berterima kasih sekali kepada seluruh komponen yang sudah terlibat mensukseskan agenda ini. Menurutnya dengan persiapan yang tidak lebih dari sepuluh hari ternyata peringatan hari music nasional ini bisa terlaksana di Kabupaten Tuban.

 

“Semangat kawan-kawan untuk menggairahkan dunia musik ternyata masih luar biasa,” kata Joko.

 

Joko Berharap kegiatan ini tidak cukup di sini. Tahun depan akan diusahakan lebih meriah di Big Stage.

 

Hal senada juga disampaikan dari PAMMI Tuban Astro Cucak Rempong, ke depan acara ini akan lebih dimeriahkan agar juga lebih bergairah.

 

“Musik itu bagian dari hidup saya,” ungkap Astro.

 

Melihat para musisi Tuban dalam perform acara ini, semakin membangkitkan semangatnya untuk berjuang memberikan ruang ekpresi.

 

“Selamat hari musik nasional. Untuk para musisi di Tuban mari kita terus tetap gelorakan, agar Tuban bisa lebih dikenal melalui karya musik,” harap Astro. [Amin]

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita