Perahu Terbalik, 4 ABK Asal Tuban Lolos Dari Maut

Jumat, 30 Agustus 2019  08:15

Perahu Terbalik, 4 ABK Asal Tuban Lolos Dari Maut

http://portaltuban.com - 4 orang asal Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban selamat dari musibah terbaliknya perahu nelayan yang sedang melaut di sekitar perairan Pulau Madura. Beruntung semua nelayan itu bisa bertemu dengan keluarganya kembali setelah insiden buruk yang menimpanya.

 

Meski tidak ada korban nyawa, namun ditaksir kerugian akibat yang terjadi mencapai puluhan juta rupiah. Kejadian bermula saat Rabin (60) selaku pemilik kapal mengajak rekan kerjanya bernama Raji (65), Tasmiun (60), dan Suminto (40) tersebut berangkat melaut pada (26/8) sekitar pukul 21.00 WIB malam.

 

Esoknya, pada (27/8) ke 4 nelayan itu masih bekerja seperti biasanya. Esoknya, pada (28/8), diduga cuaca sedang tiak bersahabat. Angin semakin kencang menjadikan gelombang ombak pada perairan tersebut sedikit tinggi.

 

Diduga karena kondisi cuaca itulah, perahu nelayan yang dinahkodai oleh Rabin (60), warga setempat itu terbalik. Beruntung, usai terbalik, semua ABK bisa selamat dan naik diatas perahu yang terombang ambing gelombang. Tidak ada alat keselamatan yang memadai mengharuskan 4 orang itu harus menunggu bantuan datang. Bahkan alat komunikasi juga tidak ada yang bisa dipergunakan.

 

Setelah beberapa jam kemudian, beruntung ada kapal TB SANLE 20 dari Sampit, Kalimantan kebetulan melintas di area TKM. Melihat kondisi itu, kemudia salah satu ABK kapal menolongnya. Setelah lolos dari maut gelombang tinggi itu, 4 warga Karangsari dibawa ke Pelabuhan Gresik. Hingga kemudian bisa pulang dengan selamat.

 

“Alhamdulillah kami bisa ditolong oleh Kapal dari Kalimantan itu. Kami diberi makan minum dan diantar ke Pelabuhan Gresik, memang gelombang tinggi saat itu, “ ujar Rabin. (Fi)

 

 

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita