Korban Puting Beliung, Remaja Di Tuban Tewas Tertimpa Rumah 

Selasa, 19 Maret 2019  10:00

Korban Puting Beliung, Remaja Di Tuban Tewas Tertimpa Rumah 

Kondisi Rumah rusak akibat musibah

Portaltuban.com- Seorang remaja berinisial An (16), warga Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban tewas tertimpa rumah pada Senin (18/3). Rumah tersebut roboh karena tertiup angin puting beliung yang hinggap di atas rumahnya. 

 

Saat itu, hujan lebat mengguyur kawasan sekitar Desa Trantang dan Desa Gemulung, kecamatan setempat.  Mendung hitam dari awan nampak menggelayut dilangit langit. Hujan disertai angin kencang akhirnya turun. Dari kesaksian warga Angin puting beliung datang menyapu beberapa rumah warga. 

 

Dari data yang dihimpun, terdapat 150 rumah warga Desa Gemulung terobrak abrik angin yang memusar itu. Bahkan ada 12 rumah di Desa Trantang juga turut jadi amukan angin puting beliung.  Rusaknya beberapa rumah itu, memakan korban nyawa remaja berinsial AN. Diduga korban tewas akibat luka benturan dari perabotan rumah yang mengenai badannya. 

 

"hujannya deras saat itu. Anginnya medeni (menakutkan), sampai atap rumah itu terbawa angin semua, " terang Kaswadi (37), warga setempat saat menjelaskan dengan bahasa jawa. 

 

Ditaksir kerugian material akibat musibah itu mencapai Rp. 300 Juta. "kerugian ditaksir sekitar Rp. 300 jutaan, karena banyak rumah rusak atapnya. Kita sudah koordinasikan dengan petugas di lapangan dan instansi di kecamatan, " ungkap Kalaksana BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludino. (Afi)

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita