Gulungan Kabel PLN Terbakar, Project Pertamina EP Cepu Terkendala

Kamis, 18 Agustus 2019  16:42

Gulungan Kabel PLN Terbakar, Project Pertamina EP Cepu Terkendala

Portaltuban.com  - Sebuah Roll atau gulungan kabel milik PLN yang sedianya untuk project pengembangan pembangunan Pertamina EP Cepu terbakar di perbatasan Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro, Minggu sore tadi. (18/8). 

 

Terbakarnya satu roll kabel listrik ini di duga akibat tersambar api dari kebakaran hutan di sekitar lokasi. Tidak ada korban dalam peristiwa ini namun kerugian di taksir mencapai ratusan jutaan rupiah.

 

Terlihat satu roll atau gulungan kabel listrik milik PLN yang terbakar di tengah hutan di wilayah Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Cepu. Kabel listrik ini sedianya untuk project pengembangan pembangunan Pertamina EP cepu. Namun belum sempat terpasang kabel listrik ini terbaka.

 

Terbakarnya satu roll kabel listrik ini di duga akibat tersambar api dari kebakaran hutan jati di wilayah tersebut. Warga yang mengetahui kejadian tersebut sudah melaporkan kepada pihak pihak terkait terutama pihak Perhutani, PLN dan Pertamina

 

Kejadian yang berlangsung lebih dari dua jam ini mengakibatkan warga ketakutan saat akan melintas di jalan di tengah hutan, turut Desa Kawengan, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bjonegoro.

 

Warga sekitar yang berada di lokasi kejadian tampak mengatur arus lalu lintas baik dari arah tuban maupun sebaliknya dan memberi isyarat kepada para pengguna jalan yang melintas agar melaju dengan menepi di sisi kiri jalan dan menjauh dari posisi kabel listrik yang terbakar.

 

“ini di duga akibat kebakaran hutan/ ini kabel dari PLN untuk Pertamina EP, “ Kata  Kepala Desa Kawengan, Sapto Pujiono.

 

Menurut warga terbakarnya kabel listrik ini di duga akibat kebakaran hutan yang menyambar roll kabel listrik  yang di letakkan di badan jalan antar kabupaten ini. Akibatnya, kabael belum bisa dipergunakan dan harus di perbaiki ulang. Jelas ini akan menjadi kendala dalam project besar perusahaan tersebut. 

 

Hingga lebih dari dua jam terbakar belum ada upaya pemadaman dari pihak terkait. Warga di lokasi kejadian juga mengaku takut dan memilih menjauh dari posisi kabel yang terbakar. Tidak ada korban dalam peristiwa ini namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah. (Pit). 

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita