Wabup Tak Restui "Angkot Gratis" Bagi Pelajar

Senin, 27 Mei 2019  16:00

Wabup Tak Restui

Portaltuban.com- Wacana digratiskannya angkutan dalam kota untuk pelajar masih remang -remang. Hal tersebut dipastikan oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein usai melakoni rapat paripurna  di gedung DPRD Tuban, dengan agenda Rapat laporan Banggar dan PU Fraksi tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD TA 2018 Senin (27/5), kemaren. 

 

Politikus dari partai PKB itu mengatakan bahwa usulan penggratisan tersebut dinilai sulit untuk dilaksanakan. Sebab, sebaran anak sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Kota Tuban saja sangat luas. Belum lagi yang ada di kecamatan pinggiran yang akan sulit untuk dijangkau. Tidak adanya sentralisasi atau titik Halte yang bisa dipergunakan untuk penjemputan. 

 

Bahkan, Wabup juga menjelaskan alasan, dewasa ini krdit kendaraan roda 2 sangatlah mudah. Sehingga banyak orang tua wali urid memilih untuk mengantarkan anaknya menggunaka kendaraan pribadi. "kredit sepda motor sekarang murah. Agak susah y7a karena sebaran anak sekolah tidak merata, " jelas Wabup.

 

Lanjutnya, bahwa gagasan yang dilontarkan komunitas kendaraan umum di Tuban itu bisa dialihkan pada tujuan wisata. Semisal, penggunaan kendaraan umum menuju titik wisata. "kalau untuk lyn tujuan wisata itu bisa, " imbuhnya. (Afi). 

 

 

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita