LPPL Pradya Suara Buka Panggung “Islamic Art and Culture VII”

Sabtu, 21 September 2019  12:42

LPPL Pradya Suara Buka Panggung “Islamic Art and Culture VII”

Para peserta semangat melukis kaligrafi

Portaltuban.com - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Pradya Suara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tuban menggelar lomba "Islamic Art and Culture VII". Kegiatan ini dalam rangka memperingati bulan Muharram 1441 H/2019 M, Sabtu, (21/09).

 

Kegiatan Islamic Art and Culture sudah ke tujuh kalinya digelar dan menjadi agenda rutin tahunan. Didalamnya ada lomba Aksi Da'i-Da'iah Anak Tuban (ADDAT) tingkat SD dan SMP serta lomba lukis kaligrafi tingkat pelajar.

 

Direktur LPPL Radio Pradya Suara Tuban, Imaduddin mengatakan, acara Islamic Art and Culture ini bertujuan untuk menyambut bulan Muharram dengan kegiatan seni islami dan budaya islami. Sasaran festival muharram ini pelajar guna memberikan wadah generasi muda Tuban mengeksplorasi bakat dan kemampuannya.

 

“Memeriahkan bulan penuh berkah ini dengan kegiatan islami seperti berdakwah dan lukis Khat," sambung Imaduddin

 

Tentunya, lanjut dia, memberikan wadah putra-putri Bumi Wali yang memiliki minat di bidang seni lukis kaligrafi dan dakwah islami.

 

"Harapan kita dari kegiatan ini pemuda pemudi  Tuban bisa mengembangkan bakat mereka semakin baik," tambah dia.

 

Diketahui, acara Islamic Art and Culture VII LPPL Pradya Suara Diskominfo Tuban, lomba kaligrafi diikuti sebanyak 30 peserta, lomba ADDAT tingkat SD  11 peserta, dan ADDAT tingkat SMP ada 25 peserta. [Amin]

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita