Pemkab Tuban Raih Penghargaan K3 se-Jatim

Selasa, 14 Januari 2020  09:16

Pemkab Tuban Raih Penghargaan K3 se-Jatim

Gubernur Jatim Khofifah Indar Pawaransa menyerahkan langsung Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein

Portaltuban.com – Pemkab Tuban kembali raih penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik ke-5. Gubernur Jatim Khofifah Indar Pawaransa menyerahkan langsung Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein di lapangan kawasan SIER, Surabaya, Senin (13/01/2020).

 

Gubernur Khofifah menyampaikan pelaksanaan K3 dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi kalangan industry. Kesadaran dan kepatuhan norma K3 harus terus ditingkatkan pada pola dan bentuk pekerjaan. “Sehingga mampu mewujudkan SDM yang unggul, berdaya saing, dan meningkatkan produktivitas kerja,” jelasnya.


Sepanjang 2019, lanjut dia, angka kecelakaan kerja cenderung menunjukkan tren penurunan dibanding tahun sebelumnya. Tentu perlu usaha bersama untuk menumbuhkan kesadaran berperilaku selamat dan sehat pada pekerjaan formal maupun informal.

 

"Perlu dukungan seluruh pihak, baik manajemen perusahaan maupun pekerjanya untuk melakukan pencegahan guna meminimalisir kecelakaan kerja," tambah eks Mensos  ini.


Usai menerima Penghargaan, Wabup Noor Nahar, mengungkapkan rasa syukurnya karena tidak pernah absen mendapat penghargaan K3 setiap tahunnya. Menurutnya penghargaan ini bukanlah tujuan akhir tetapi lebih kepada motivasi untuk selalu meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja pada perusahaan. “Penerapan K3 yang baik dapat menjamin kesehatan dan keselamatan setiap pekerja dalam menjalankan tugasnya,” sambung politisi PKB ini.

 

Lebih lanjut disampaikan, penilaian penghargaan diukur dari jumlah perusahaan yang meraih penghargaan. Bisa dimaklumi dari segi kuantitas tidak sebanyak kota-kota lainnya, namun segi kualitas lebih dari yang lain. Karena kebanyakan perusahaan yang ada di Tuban adalah termasuk industri cukup besar. [pito]



BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita