Wabup Tuban : Destinasi Wisata Penyangga Kota

Rabu, 16 Januari 2019  14:25

Wabup Tuban : Destinasi Wisata Penyangga Kota

Portaltuban.com - Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein bersama sejumlah pejabat Pemkab Tuban melakukan peninjauan ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tuban, Selasa (15/01/2019).

 

Pada kesempatan ini mengunjungi objek wisata Goa Akbar, Pantai Boom,  Pantai Kelapa, dan Wisata Agropolitan Kebun Belimbing.

 

Noor Nahar menyampaikan objek wisata adalah wisata penyangga kota sehingga perlu adanya sinergitas dan dukungan penuh dari berbagai instansi tekait, mulai dari OPD, Pemerintah Kecamatan maupun desa serta pengelola guna peningkatan pelayanan. Di samping itu pengembangan dan peningkatan fasilitas di kawasan objek wisata, antara lain fasilitas jalan masuk, jalan usaha tani, serta jalan penunjang wisata program pemberdayaan.

 

“Destinasi wisata di Bumi Wali dapat diintegrasikan dan dikembangkan menjadi wisata edukasi, alam maupun kuliner, namun harus memperhatikan SOP (Standar Operational Procedur),” kata politisi asal PKB ini.

 

Berbagai objek wisata baik yang dikelola Pemkab Tuban, desa, maupun swasta dapat terintegrasikan dengan memaksimalkan promosi. Tujuannya untuk memudahkan wisatawan mencari informasi berkaitan dengan objek wisata.

 

"Kedepannya, destinasi wisata yang beragam akan dijadikan paket wisata Bumi Wali dan dapat dimasukkan dalam agenda wisata Jawa Timur maupun nasional," imbuhnya.

 

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Kabupaten Tuban Sulistiyadi pada tahun 2018 wisatawan yang berkunjung ke Bumi Wali mencapai 6.966.335 wisatawan. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 5.803.318 orang.

 

Dari jumlah tersebut, wisatawan yang mengunjungi Pantai Kelapa sebanyak 386.530, Pantai Boom sejumlah 202.524, dan Goa Akbar berjumlah  77.729 orang. Sedangkan, destinasi wisata yang paling banyak di kunjungi adalah Makam Sunan dan Makam Asmaraqondi, Palang. [Amin]

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita