PWI Tuban Hadiri Puncak HPN di Banjarmasin

Senin, 09 Februari 2020  09:47

PWI Tuban Hadiri Puncak HPN di Banjarmasin

SEMANGAT dan KOMPAK : PWI Tuban menyempatkan foto bersama di lokasi acara

Portaltuban.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menghadiri langsung puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu 08 Februari 2020

 

Kehadiran para insan pers di bumi wali tersebut sebagai bentuk penghormatan sekaligus turut memeriahkan hari besar pers yang diperingati setiap tahun. Keberangkatan belasan jurnalis asal Tuban itu didukung sepenuhnya PT Semen Indonesia - Pabrik Tuban.

 

"Semoga dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, selalu terjalin kebersamaan antar insan pers," ungkap Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto di komplek kantor Setdaprov Kalsel.

 

Peringatan HPN tahun 2020 ini dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Dalam sambutannya, Jokowi mengaku selalu berusaha hadir dalam peringatan HPN. "Ini saya katakan kenapa saya harus hadir, karena insan pers sudah menjadi teman saya sehari-hari," ujar Presiden dua periode tersebut.

 

Baca Juga : Hari Pers Nasional, Puluhan Wartawan Ikuti Medical Check-Up 

 

Dengan gaya khasnya, Jokowi mengungkapkan bahwa perasaannya kepada insan pers bukan benci tapi rindu namun selalu di hati dan selalu rindu.

 

"Jadi saya selalu berusaha hadir pada HPN. Sebab pers selalu mengikuti saya. Pers juga selalu memberitakan kegiatan Presiden. Jadi menghadapi insan pers, saya bukan benci tapi rindu tapi selalu di hati dan selalu rindu," ungkapnya dengan disambut tepuk tangan insan pers setanah air yang hadir.

 

Jokowi juga menyampaikan terima kasihnya kepada insan pers karena lima tahun terakhir ini secara konsisten mewartakan kerja-kerja pemerintah serta memberikan dukungan, masukan, termasuk kritikan solutig.

 

"Saya juga mengapresiasi peran pers sebagai pilar demokrasi keempat dalam Pilpres 2019 yang diakui sebagai pemilihan presiden terbesar dan terumit di dunia, pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat," pungkasnya.

 

Perlu diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya di pagi hari telah melakukan tanam pohon bersama sejumlah pejabat, dan unsur pers di lingkungan perkantoran Setdaprov Kalsel. Tampak juga dalam acara peringatan HPN, yakni Gubernur Kalimantan Selatan Sabhirin Noor, Ketua Dewan Pers M Nuh, dan Ketua Umum PWI Atal S Depari. [amin]

 

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita