Seluruh Pegawai KPP Pratama Tuban Ikuti Vaksin

Selasa, 16 Maret 2021  15:08

Seluruh Pegawai KPP Pratama Tuban Ikuti Vaksin

salah satu karyawan KPP Pratama Tuban di suntik vaksin

poratltuban.com - KPP Pratama Tuban ikut aktif menjalankan amanah dalam hal menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan mengikuti suntik vaksin sinovac massal di Pendopo Krido Manunggal, Tuban, pada Selasa (16/3), pagi.

 

Hal itu juga dilakukan sebagai wujud mentaati  Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 84 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kali ini seluruh pegawai di bahwah Kementrian Keuangan itu datang langsung untuk melakukan vaksin dari pemerintah.

 

Sebelum dilakukan vaksin, setiap peserta terlebih dahulu mendapat screaning awal. Yakni tentang pemeriksaan riwayat sakit atau pemeriksaan awal. Seperti apakah sedang hamil atau menyusui, apakah memiliki riwayat sakit tertentu yang tidak diperbolehkan.

 

Selanjutnya, satu persatu, setiap pegawai diperiksa oleh tim kesehatan yang disediakan. Mulai dari tensi darah, suhu tubuh, pemeriksaan kesehatan hingga pemberian edukasi tentang vaksin yang hendak disuntikkan. Kemudian, kalau sudah memenuhi kreteria pasien vaksin, baru dilakukan penyuntikkan.

 

Hampir sebagian melakukan suntuk vaksin, sebab dari persyaratan sudah memenuhi. Sebagian lagi karena sedang hamil dan menyusui. Tahap pertama ini, pemberian vaskin berjalan dengan baik tanpa kendala apapun.

 

Tentunya dalam melakukan rapid test, semuanya tetap menjalankan Protokol Kesehatan. Seperti menjaga jarak, memakai masker, memakai faceshield hingga mencuci tangan sebelum masuk gedung.

 

Kepala KPP Pratama Tuban, Arif Puji Susilo berharap semoga seluruh pegawai KPP Pratama Tuban selalu sehat sehingga tetap dapat memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak. Untuk vaksin kali ini, pihaknya sangat atensi kepada pegawainya. Sebab, tingkat kehadiran dan kesadrannya sangat bagus.

 

“seluruh pegawai tanpa terkecuali ikut vaksin, Alhamdulillah semua sehat saat pemeriksaan awal, “ jelasnya.

 

Arif juga berpesan usai dilakukan vaksin agar tetap menjalankan prokes yang ditentukan. Baik dalam bekerja melakukan pelayanan kepada wajib pajak ataupun di rumah saat tidak bekerja. Sebab, tonggak pelayanan perpajakan masih terus berlangsung.

 

“semoga semuanya diberi kesehatan, bisa melaksanakan vaksin dengan tertib dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Kami juga berharap saat ini di bulan Maret tahun 2021 ini, waktunya melaksanakan pelaporan perpajakan bagi wajib pajak, sehingga kegiatan kami di kantor cukup banyak, semoga semua karyawan diberi kesehatan, ,” ungkapnya. (Afi)

 

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita