PT SBI Tbk Fasilitasi Vaksinasi Bagi Ustadz dan Ustadzah

Senin, 03 Mei 2021  13:53

PT SBI Tbk Fasilitasi Vaksinasi Bagi Ustadz dan Ustadzah
PortalTuban/Tuban, Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Jawa Timur, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBITuban) fasilitasi vaksinasi bagi ustadz dan ustadzah di sekitar pabrik dalam Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Grand City Surabaya. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Yayasan Bersama Indonesia Sehat pada Sabtu, 24 April 2021.

 

Hal ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) SBI Tuban di bidang pendidikan sekaligus kesehatan. Dimana tenaga pendidik sebagai salah satu prioritas penerima vaksin untuk menyongsong kembali dilangsungkannya pendidikan tatap muka.

 

Ustadz dan Ustadzah seperti halnya tenaga pendidik lainnya, merupakan garda terdepan dalam proses penyelenggaraan pendidikan. Selain itu, Ustadz dan Ustadzah juga senantiasa berperan aktif dalam kegiatan sosial keagamaan di lingkungan masyarakat, sehingga termasuk prioritas dalam percepatan vaksinasi. 

 

Kegiatan vaksinasi ini diikutioleh Ustadz dan Ustadzah pengajar TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an) dari 3 Desa, yaitu Desa Karangasem, Sawir dan Kedungrejo. Sebelum hari penyelenggaraan, dilakukan edukasi vaksinasi secara informal, melalui testimoni karyawan yang sebelumnya mengikuti vaksin.

 

Banyak pertanyaan terkait proses, efek vaksinasi, dan teknis pelaksanaannya. Selanjutnya secara sukarela Ustadz dan Ustadzah dipersilakan untuk mendaftar dan bergabung dengan tenaga pendidik lainnya dari Jawa Timur untuk mengikuti vaksinasi.

 

Trayudi Darma selaku General Affair & Community Relations Manager SBI Pabrik Tuban menyatakan,

 

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap peran Ustadz-ustadzah dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar Pabrik Tuban yang telah memprakarsai berbagai pendidikan non formal (TPA/TPQ) di mushola secara sukarela. Penerima manfaat program ini bukan hanya para Ustadz dan Ustadzah, namun juga seluruh masyarakat di desa masing-masing. Karena kami yakin partisipasi aktif Ustadz dan Ustadzah akan membawa dampak besar bagi masyarakat.”

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita