Heboh, Buaya Muncul di Selokan

Heboh, Buaya Muncul di Selokan

PortalTuban/ Tuban - Seekor buaya peliharaan warga di Tuban, lepas dan bersembunyi di dalam selokan. Buaya tersebut pertama kali diketahui oleh warga setempat, yang pulang dari vaksin di Puskesmas di dekat lokasi kejadian. Beruntung buaya tersebut berhasil ditangkap dan dibawa pulang kembali oleh pemiliknya.

Warga Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, dikejutkan dengan penemuan buaya di dalam sebuah selokan. seperti terekam dalam video amatir warga, kejadian ini terjadi di dekat Puskesmas Ponco, di tepi jalan raya Tuban – Bojonegoro.

Mengetahui kejadian ini, warga dan pegawai Puskesmas datang ke lokasi, untuk melihat lebih dekat hewan purba sepanjang 1,2 meter ini. Beruntung, warga bersama TNI dan Polri yang ada di lokasi, berhasil menangkap kembali hewan yang dipelihara oleh salah satu warga setempat.

Menurut Bagio, warga setempat, buaya yang lepas ini diketahui secara tidak sengaja oleh salah satu warga yang pulang dari vaksin covid-19 di Puskesmas setempat. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak desa dan kepolisian.

Diketahui, buaya tersebut adalah hewan peliharaan milik Ical, warga setempat. Namun tidak diketahui sebab pastinya, hewan pemakan daging ini tiba-tiba lepas. Beruntung, buaya sepanjang 1,2 meter ini segera tertangkap, sehingga tidak membahayakan keselamatan warga.

“buaya, lepas itu tadi, jam dua belasan, sekarang sudah ditangkap,” ujar Bagio, tak jauh dari lokasi penemuan buaya.

Sementara itu, setelah tertangkap buaya tersebut langsung dibawa pulang oleh pemiliknya. Warga berharap kejadian serupa tidak lagi terulang. Meski pemilik mengklaim memiliki ijin, namun lepasnya buaya dipemukiman warga, bisa membahayakan nyawa warga.