Persiapan Pelantikan, DPW LBM WI Jatim Audiensi dengan Bupati Bojonegoro

Jumat, 28 Mei 2021  10:33

Persiapan Pelantikan, DPW LBM WI Jatim Audiensi dengan Bupati Bojonegoro
PortalTuban/ Industri kreatif yang dikelola secara tepat dan baik diyakini dapat meningkatkan nilai tambah dan daya saing, guna memicu tumbuhnya inovasi dan kreativitas serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk mewujudkan itu diperlukan strategi khusus guna mewujudkan industria kreatif yang dapat menggairahkan perekonomian di daerah.

 

Dalam tujuan tersebut, DPW LBM WI Jatim melakukan audiensi yang dihadiri oleh Sulastri – Handoko Ketua dan wakil DPC LBM WI Kabupaten Bojonegoro, Yoyok Budianto Ketua DPW LBM WI Jatim, R Susilo Indrianto Korwil Jawa LBM WI, Samsul Hidayah Ketua Umum DPP LBM WI dan Herie Marjanto Pembina DPP LBM WI, Founder Indonesia Respon. Di rumah Dinas Bupati Bojonegoro, Rabu (27/5/21).

 

Adapun industria kreatif di Bojonegoro didalamnya berupa kumpulan aktivitas-aktivitas ekonomi kreatif, diantaranya yaitu Gamer, digital Marketing dan Youtuber. Dimana dapat kita ketahui saat ini banyak masyarakat para pengguna internet, atau sering disebut sebagai warganet.

 

Dimana masyarakat semakin berinovasi dengan bantuan teknologi sehingga informasi bisa dijangkau oleh siapapun dan dimanapun. Sudah sangat jelas jika ekonomi kreatif mampu memberikan perubahan pada generasi muda, hanya saja masih menunggu peran generasi muda untuk bergerak dan sadar akan pentingnya ekonomi kreatif sebagai wadah untuk berkarya dalam menghadapi era revolusi industria 5.0.

 

Komunikasi berperan penting di setiap bidang pembangunan di Indonesia, salah satunya pada bidang pariwisata. Pengembangan objek wisata di Kabupaten Bojonegoro, saat ini sudah menyentuh ke wilayah desa, salah satunya Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, dengan produk destinasi pariwisata Khayangan Api.

 

Permasalahan yang harus dijawab oleh pemerintah adalah bagaimana pemanfaatan media online dalam menyampaikan pesan kearifan local pariwisata, dan apa saja bentuk-bentuk pemasaran pariwisata dalam komunikasi. Dalam hal ini LBM WI sangat mensuport program pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

 

Kerja gerak cepat dan nyata menjadi contoh bagi pemuda milenial memperhatikan chanelYoutube yang dimiliki oleh Ibu Bupati.  Yoyok BudiantoKetua DPW LBM WI Jatim mengapresiasi kagum, atas kegigihan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awannah, dalam memperjuangkan kearifan lokaldi Kabupaten Bojonegoro. Bentukdukungan LBM WI akan mengadakan seleksi pemuda milenial untuk dikukuhkan sekaligus pelantikan DPW dan DPC LBM WI JawaTimur, dengan mengundang Sandiaga Salahudin Uno di destinasi wisata Khayangan Api pada bulan september 2021 nanti.

 

Dengan harapan sebagai generasi muda milenial harus mampu melakukan perubahan-perubahan seiring dengan berkembangnya teknologi. Peran generasi milenial untuk aktif dalam mengadvokasikan kesehatan masyarakat juga sama pentingnya. Pada masa pandemi COVID-19 ini, yang dibutuhkan masyarakat adalah kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat guna mencapai tujuan yang sama.

 

Pada kenyataannya masyarakat cenderung lebih mudah terpengaruh dengangenerasi milenial dibandingkan pemerintah, karena mereka lebih mampu berkomunikasi dengan masyarakat luas menggunakan bahasa yang sederhana dan cara yang unik yang dengan mudah diterima masyarakat luas.

 

Karena alasan itulah kolaborasi antara pemerintah dan generasi milenial sangat diperlukan pada masa transisi menuju new normal di tengah pandemi covid 19,” ungkap Yoyok Budianto kepada awak media.

BERITA LAINNYA


TERKINI

SELENGKAPNYA

INI TUBAN

Indeks Berita